PT TIMAH Tbk Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket Makanan

Suasana pengobatan gratis yang digelar PT TIMAH Tbk. (foto: ist)

KARIMUN РRatusan masyarakat di Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun antusias memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan PT TIMAH Tbk.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Eks Kawilasi PT TIMAH Tbk Kecamatan Tebing dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022). Sedangkan di Kecamatan Kundur Barat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur pada Kamis (27/10/2022).

Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT TIMAH Tbk juga memberikan bantuan ratusan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting di dua kecamatan tersebut.

Salah satu warga yang memanfaatkan pengobatan gratis ini Yus Ahamadi (62) mengatakan dirinya sangat senang dan terbantu dengan pengobatan gratis ini.

“Tangan sering kram dan kesemutan, setelah diperiksa saya jadi tahu penyebabnya. Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Jadi kebetulan disini ada pengobatan gratis jadi saya datang,” kata warga Mata Air Desa Kundur.

Senada, Jamaah (72 ) warga Dusun I Desa Kundur mengungkapkan dirinya memiliki beberapa keluhan seperti sering merasa sesak nafas. Ia bersyukur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Setelah pemeriksaan ini disarankan untuk ke dokter jantung agar dapat ditangani lebih baik lagi. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat bagus dan tentu saja membantu lansia seperti kami tidak jauh untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, dokter Perusahaan PT TIMAH Tbk, dr Rizki juga mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumi makanan sehat dan seimbang.

Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan banyak masyarakat yang mengalami hipertensi, kolesterol, dan nyeri sendi.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir yang meninjau langsung kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada PT TIMAH Tbk yang secara konsisten terus memberikan perhatian dan bantuan terhadap masyarakat.

“Seperti yang kita saksikan saat ini, PT TIMAH Tbk melakukan kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan untuk masyarakat Kundur Barat. Selain pemeriksaan kesehatan PT TIMAH juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting,” ucapnya.

Kedepan, Ia berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat terus berlanjut ke desa-desa sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan ini.

“Terima kasih kepada PT TIMAH Tbk, semoga kedepan kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di tiap-tiap desa,” tutupnya. (KG/ril/nia)