Bakti Lubis Tegaskan HUT Hanura ke-15 Merakyat

Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis bersama masyarakat saat HUT ke-15 hanura

KARIMUN  – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakti Lubis, SH, MH menggelar bakti sosial berupa bagi-bagi ratusan paket sembako di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (21/12/2021).

Bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura ke-15 yang jatuh tepat pada Selasa, 21 Desember ini.

Ratusan paket sembako tersebut masing-masing berisikan beras, gula, telur dan mie instan.

Total ada 10 lokasi bagi-bagi ratusan paket sembako yang dilakukan partai besutan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Wiranto tersebut di Kabupaten Karimun.

Di Pulau Karimun Besar, pusat pemerintahan Kabupaten Karimun berada, Partai Hanura melakukan bagi-bagi ratusan paket sembako di tiga lokasi.

Diantaranya di kediaman ibu Hesti, RT 003 RW 003, Paya Cincin, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Di sana, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri Bakti Lubis, SH, MH menyalurkan sebanyak 55 paket sembako berisikan beras, gula, telur dan mie instan kepada 55 Kepala Keluarga (KK).

Dilansir dari medianese.id, anggota Komisi 3 DPRD Kepri itu juga didapuk menyalurkan sebanyak 50 paket sembako di RT 003 RW 003, Kampung Baru, Suka Maju, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral atau tepatnya di kediaman pribadi Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun, Rodiansyah.

Selanjutnya, Bakti Lubis juga menyalurkan bantuan serupa yakni paket sembako di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun, jalan Poros samping RSUD Muhammad Sani, Karimun.

Bakti Lubis mengatakan, bagi-bagi sembako dalam rangka memperingati Dirgahayu Partai Hanura ke-15 juga ia perintahkan dilakukan anggota DPRD Kota dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kepri pada Selasa ini.

“Total ada 10 lokasi yang melakukan pembagian paket sembako dalam rangka memperingati Dirgahayu Partai Hanura ke-15 yang jatuh tepat hari ini, 21 Desember 2021,” kata Bakti Lubis.

Bakti mengungkapkan alasan memilih bakti sosial bagi-bagi paket sembako pada hari lahir Partai Hanura tersebut dengan pertimbangan manfaatnya bagi masyarakat.

“Dari pada kita bikin acara di hotel, potong tumpeng buang-buang duit, lebih baik kita bantu masyarakat dengan bagi-bagi sembako, itu saya lebih pas mengingat masih sulitnya masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Bakti sedikit bercerita tentang sejarah pendirian Partai Hanura pada 15 tahun lalu tepatnya 21 Desember 2006 pertama kali oleh mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Wiranto.

“Partai ini didesain harus tampil beda. Untuk itu tentu, meski partai Hanura belum menjadi partai besar di negara ini tapi kita akan terus coba konsisten berbuat bagi rakyat dibandingkan teman-teman (partai) yang lain,” katanya.

Terakhir Bakti Lubis juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan, kesetiannya dan kebersamaan sejauh ini dengan partai Hanura.

“Terimakasih atas kebersamaan bapak dan ibu dengan Partai Hanura selama ini. Semoga ke depan, Partai Hanura dapat berbuat lebih bagi masyarakat,” ujarnya.

Sempena memperingati perayaan dirgahayu kali ini, Partai Hanura turut menggelar acara zoom meeting yang diikuti seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia, Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Di Karimun, zoom meeting dilangsungkan di lantai 2 Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun, Kompleks Perumahan Bella Vista, jalan Poros.

Pada perayaan dirgahayu partai Hanura kali ini mengambil tema “15 Tahun Berjuang Bersama Rakyat, Hanura Berbagi”.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun Ady Hermawan mengatakan, bagi-bagi paket sembako sempena memperingati hari lahir Partai Hanura dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Besar harapan kami, bantuan ini bisa dilihat masyarakat sebagai salah satu wujud kerja nyata kami partai Hanura bagi masyarakat,” ungkap Ady saat acara di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun, jalan Poros. (ky/cr7)