RedDoorz akan Hadir di Anambas

Suasana sosialisasi RedDoorz di Anambas. (Foto:ist)

ANAMBAS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas bersama tim RedDoorz mensosialisasikan aplikasinya kepada pelaku usaha perhotelan yang ada di Kecamatan Siantan, tujuannya agar memberikan kemudahan layanan kepada wisatawan atau tamu hotel yang ingin memesan dan mengecek ketersediaan kamar dan harga, Minggu (24/4/2022).

Kepala Disparbud Anambas melalui Kepala Bidang Promosi Kepariwisataan, Ramadiana menyampaikan, sosialisasi ini agar mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Anambas dalam mengakses informasi terkait hotel.

“Kita mengundang tim RedDoorz agar sejalan dengan disparbud yang sekarang tengah gencar-gencarnya memulihkan ekonomi Kabupaten Kepulauan Anambas melalui sektor pariwisata, sehingga untuk informasi terkait hotel bisa lebih mudah diakses,” ucap Ramadiana.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kemudahan akses informasi terkait hotel, harapannya wisatawan yang akan berkunjung ke Anambas jadi semakin lebih ramai karena sudah mempunyai tempat tujuan untuk beristirahat.

“Semoga dengan adanya kemudahan akses hotel, nantinya akan membuat minat wisatawan yang berkunjung semakin ramai, karena mereka bisa menjadwalkan sesuai dengan keinginan dari pemesan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Cluster Business Devolopment Manager RedDoorz, Reza Maulana menjelaskan, bahwa pihaknya sebagai fasilitator dalam bidang pemasaran melalui online, sehingga jangkauan mengetahui informasi hotel tersebut bisa lebih luas diketahui.

“Kami (RedDoorz) fungsinya lebih kepada pemasaran dari hotel itu sendiri, kami juga akan memfasilitasi beberapa perlengkapan hotel dengan milik kami,” jelas Reza

Reza juga mengungkapkan, dalam sosialisasi yang dilaksanakan tersebut, para pengusaha hotel yang hadir saat itu antusias dalam penyampaian yang diberikan, sehingga kemungkinan besar secepatnya RedDoorz akan hadir di Anambas.

“Para pengusaha perhotelan yang hadir sangat antusias, banyak pertanyaan yang diajukan dalam sosialisasi itu, kita sangat berharap dapat hadir ditengah masyarakat Anambas secepatnya,” ungkap Reza. (KG/WNY)