Ririn Silaturahmi dengan Majelis Guru SMAN 8 Batam

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti mengunjungi SMAN 8 Batam, Jumat 9 Juni 2023. GHAFUR

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kepri bersilaturahmi dengan majelis guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Batam, Jumat, 9 Juni 2023. Dalam silaturahmi tersebut, Kepala Sekolah SMAN 8 Batam, Elmi menyampaikan perkembangan SMAN 8 Batam.

Kepala Sekolah SMAN 8 Elmi mengutarakan bahwa pihaknya mendapatkan bantuan bangunan baru gedung sekolah berasal dari Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022. Sehingga bantuan tersebut menjadikan proses belajar mengajar menjadi efektif.

Karena dengan jumlah siswa siswi yang mencapai 2.124 orang murid, mereka tidak semuanya bisa belajar secara tatap muka. Karena keterbatasan ruang belajar mengajar itu sendiri.

“Tapi dengan penambahan gedung baru 2 lantai dengan 6 ruang kelas baru yang diresmikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beberapa waktu lalu, saat ini proses belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka semua. Dengan 50 rombongan belajar, ” jelas Elmi.

Menanggapi hal itu, Ririn berharap, segenap majelis guru SMAN 8 Batam untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menuntun dan mendidik siswa SMAN 8 Batam.

Apalagi saat ini, SMAN 8 Batam merupakan salah satu sekolah yang menjadi buruan dari para siswa. “Tantangan Ibu dan Bapak ke depan kian besar,” katanya.

Ririn pun menyemangati majelis guru untuk bisa mengambil kebijakan proporsional dalam proses penerimaan siswa baru mendatang. Dia menyadari setiap penerimaan siswa baru, kesabaran para majelis guru sangat diuji dalam kesempatan tersebut.

“Saya percaya Ibu dan Bapak bisa menunaikan tugas dengan baik,” katanya.

Ririn pun membuka diri siap menerima aspirasi dari majelis guru tentang dukungan terhadap peningkatan kapasitas belajar di SMAN 8.

Silaturahmi itu sendiri berlangsung hangat. Diketahui juga, SMAN 8 yang terletak di Bengkong Sadai merupakan salah satu SMAN terdekat dengan domisili Ririn Warsiti. Ririn sendiri tinggal di Bengkong YKB Batam. (ghafur)