Sekda Karimun Kukuhkan HPM TBK PKU

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah M.Si berfoto bersama pengurus HPM-TBK PKU yang baru dilantik., Rabu (25/1/2023). (Foto: humas)

KARIMUN  – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun (Sekda) Dr Muhammad Firmansyah M.Si mengukuhkan Pengurus Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Tanjung Balai Karimun – Pekanbaru (HPM-TBK PKU) di Gedung Nasional, Rabu (25/1/2023).

Pengukuhan pengurus HPM-TBK PKU periode 2023-2024 ini bertema ‘Balek Mengamuk (Mengabdi Membangun Karimun) nantinya akan dilaksanakan kegiatan perkenalan perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kemudian, perlombaan tingkat sekolah seperti lomba fashion show, lomba membaca puisi dan lomba bernyanyi solo.

Sekda Karimun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang baru saja dikukuhkan.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa sekalian yang mana dalam momen pulang ke Karimun ini mengabdi dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat,” kata sekda.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan pemuda yang tergabung HPM TBK PKU, dimana menurutnya adanya sebuah himpunan yang dapat memberikan dampak positif terhadap mahasiswa.

“Tentu adanya himpunan ini akan membuat mahasiswa Karimun yang ada di Pekanbaru jadi lebih kompak dan bersatu, sehingga permasalahan apapun bisa diselesaikan bersama,” tambahnya.

Firmansyah juga berpesan kepada mahasiswa untuk terus fokus selama menempuh pendidikan walau sambil menjalankan roda organisasi.

“Juga ingat untuk selalu beribadah agar terhindar dari pergaulan bebas, narkotika dan miras,” katanya.

Ia menegaskan bahwa para mahasiswa nantinya adalah generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten Karimun.

“Kalian adalah generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Karimun, sehingga kalian harus siap untuk bagaimana membawa arah Kabupaten Karimun ini menjadi lebih baik kedepannya,” tuturnya. MK-adv