Serahkan Bantuan 125 Mesin Tempel, Bakti Lubis Berharap Nelayan Bisa Melaut Lebih Jauh dari Bibir Pantai

Anggota DPRD Kepri Bakti Lubis didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kepri Arif Fadillah serahkan secara simbolis bantuan berupa 125 mesin tempel 15 PK dan 760 utas jaring kepada nelayan di Dusun Buah Rawa, Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Minggu (1/8/2021)

Anggota DPRD Kepri Bakti Lubis didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kepri Arif Fadillah serahkan secara simbolis bantuan berupa 125 mesin tempel 15 PK dan 760 utas jaring kepada nelayan di Dusun Buah Rawa, Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Minggu (1/8/2021)

KARIMUN – Di tengah pandemi Covid-19ovid-19 ini, banyak masyarakat Indonesia yang kehilangan mata pencahariannya.

Ekonomi terpuruk dan memaksa masyarakat untuk tetap bertahan dalam kesulitan. Golongan kelas menengah ke bawah adalah salah satu yang sangat terdampak akibat pandemi ini.

Golongan kelas atas diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan, sedangkan yang memiliki kekuasaan diharapkan dapat membuat kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat terdampak.

Hal ini sudah dibuktikan salah satu anggota DPRD Kepri dapil Karimun, Bakti Lubis, SH., MH. Di dapilnya, tidak ada yang tidak mengenal namanya. Dia memiliki telinga di seluruh penjuru pelosok, mendengarkan keluh kesah dari masyarakat serta langsung tampil paling depan menyuarakan aspirasi tersebut.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Jumat (9/7/2021), Bakti Lubis memfasilitasi bantuan untuk para nelayan di beberapa kecamatan di Karimun.

Beliau mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Dinas Perikanan Provinsi Kepri sekitar dua pekan lagi. Dan benar saja, Minggu, (1/8/2021) bantuan tersebut sudah turun di Dusun Buah Rawa, Moro Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan itu, Bakti Lubis menyerahkan mesin tempel Yamaha 15 PK sebanyak 125 unit dan 760 utas jaring tenggiri secara simbolis kepada nelayan, di beberapa kecamatan di Karimun.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Perikanan & Kelautan Propinsi Kepri Arif Fadilah, anggota DPRD Kepri Bakti Lubis dan tidak ketinggalan Kepala Desa Rawa Jaya M Sirad, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Bakti lubis menyampaikan, bantuan ini diberikan secara cuma-cuma yang tujuannya agar masyarakat bisa melaut lebih jauh dari bibir pantai dan menambah penghasilan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Insha Allah, kita punya enam anggota perwakilan di Kepri, mudah-mudahan kawan-kawan yang lain juga bisa berbuat seperti apa yang kita lakukan selama ini,” ujarnya.

Selain itu, Bakti Lubis juga mengatakan, ke depan ada lagi bantuan bagi nelayan khususnya Kabupaten Karimun. “Saat ini juga sedang dalam proses lelang sejumlah bantuan alat tangkap nelayan. Seperti jaring tangsi, kapal 7GT, perahu mesin ketinting, dan motor pompong 1 ton,” kata Bakti Lubis.

Di saat yang sama, Rahim salah satu warga yang hadir dalam acara itu mengatakan, jika Bakti Lubis adalah penggagas yang ulung. Beliau dikatakannya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, jarang sekali ada perwakilan seperti Bakti Lubis.

“Bagi kami,  beliau (Bakti Lubis-red) adalah penggagas ulung, karena fungsi dan wewenangnya di DPRD Provinsi Kepri betul-betul diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Kami pun tak tau nak cakap ape lagi,” tegasnya di sela-sela acara tersebut. (ky/afrizal)