Siap-siap, Operasi Zebra Seligi akan Digelar Bulan Depan

Suasana pembukaan pelatihan pra operasi Zebra Seligi-2022. (Foto:ist)

BATAM – Ditlantas Polda Kepri telah melaksanakan pembukaan Pelatihan Pra Operasi Zebra Seligi-2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi”, Kamis (29/9/2022).

Operasi kepolisian dengan sandi Zebra Seligi-2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2002 dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 70 personel, secara serentak diseluruh Indonesia.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto,S.I.K.,M.Si memberikan pesan kepada personelnya agar seluruh jajaran selama pelaksanaan operasi dapat melaksanakan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.

“Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya penyebaran COVID-19 melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan melalui media cetak atau elektronik, media sosial, melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” tuturnya. (KG/hum)