Terkait Hilang Sinyal, Berikut Penjelasan Kepala Diskominfotik Anambas

Tower Batu Belah, Site Pian Pasir. (Foto:ist)

ANAMBAS – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas menanggapi pemberitaan beberapa media terkait permasalahan sinyal jaringan telekomunikasi di beberapa kecamatan.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, S.Kom. MA mengatakan, bahwa benar hari ini memang ada gangguan jaringan ke arah Palmatak yang menyebabkan turunnya pelayanan jaringan di daerah tersebut.

“Ada gangguan pak di site Pasir Peti dan Air Asuk, sehingga berimbas di site Matak dan Kute Siantan,” kata Japrizal ke media ini melalui WhatsAppnya, Minggu (6/3/2022).

Ia menjelaskan, dari semalam arah Palmatak, Siantan Tengah dan Kute Siantan signal off. Sedang di mtelusuri permasalahannya dan secepatnya akan dilakukan perbaikan untuk mengatasi masalah ini.

“Kita shoot impact dari pemadaman terus-terusan. Power Pasir Peti bermasalah lagi, sisa Desa Putik masih detect down, dan secepatnya akan kita lakukan langkah untuk memberikan solusi,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepriglobal.com memberitakan bahwa hampir seluruh desa di Kecamatan Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah baru-baru ini mengalami keadaan sinyal lemah hingga hilang total padahal beberapa desa tersebut sangat dekat dengan Tower BTS penyedia layanan jaringan selular.

Yang mana kondisi seperti ini diketahui telah berlangsung kurang lebih 4 hari sejak Kamis (3/3/2022) lalu, sehingga keadaan ini membuat masyarakat mengeluh dikarenakan sinyal internet saat ini memang merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. (KG/WNY)