Wabup Anambas Buka Lomba Orasi dan Pembacaan Naskah Sempena Peringatan Sumpah Pemuda

Wabup Wan Zuhendra memberikan sambutan. (foto: ist)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra membuka secara resmi acara Lomba Orasi dan Pembacaan Naskah yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Gedung Pemuda, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra mengatakan melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda, para pemuda Kepulauan Anambas harus mampu memaknai esensi yang terkandung dari momentum tersebut.

“Harus mampu menjadi pemuda pemersatu bangsa. Bukan menjadi pemuda yang memecah belah bangsa, kalau dulu semangat pemuda berjuang untuk kemerdekaan, saat ini bagaimana menjaga kemerdekaan ini dengan baik,” ucap Wan Zuhendra dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ridho Pratama menjelaskan, peserta pada kegiatan ini berjumlah 16 orang yang merupakan 2 perwakilan terbaik dari setiap sekolah yang ada di Pulau Siantan dan sekitarnya.

“Kegiatan ini selain bertujuan sebagai sempena peringatan Sumpah Pemuda, juga berharap dapat memberikan peluang bagi generasi emas pemuda menampilkan diri dan menyampaikan orasi tentang kepemudaan,” jelas Ridho Pratama.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Sekretaris KNPI Anambas, Sami Pawiki berharap, agar kegiatan ini juga bisa dijadikan momentum bagi peserta untuk melatih keberanian dan memotivasi diri untuk tampil.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kalangan pemuda dan pemudi, serta menjadi langkah awal yang baik dan berkelanjutan oleh DPD KNPI Kepulauan Anambas agar selalu komitmen merangkai komunikasi dan kegiatan yang melibat generasi muda,” harap Sami Pawiki. (KG/WNY)