Wabup Wan Zuhendra Resmi Membuka MTQ Ke-VII Tingkat Kecamatan Siantan

Wabup Anambas Wan Zuhendra memberikan sambutan. (Foto:ist)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat kecamatan di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Tarempa Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (20/2/2022) malam.

Wan Zuhendra dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dengan agenda dan tujuan untuk mencari qori dan qoriah yang terbaik dari setiap kecamatan.

“Kita ketahui bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an ini merupakan ajang dalam mencari, menyaring qori dan qoriah terbaik di suatu tempat tersebut terkhususnya di Kecamatan Siantan ini tentu harus kita lakukan,” jelasnya.

Wan Zuhendra juga mengatakan, selain ajang untuk mencari qori-qoriah yang terbaik, tentunya momentum ini merupakan untuk mempererat silaturahmi di masyarakat,

“Selain ajang mencari qori dan qoriah yang terbaik, momentum ini juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita, karena itu tadi selain hablum minallah hubungan yang mana hubungan manusia dengan Allah, tentu juga hablum minannas artinya hubungan antara sesama manusia,” katanya.

Wan Zuhendra juga berharap dengan pelaksanaan MTQ ini bisa membentuk mental dan akhlak mulia dengan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam kehidupan.

“Semoga dengan momentum, saya harapkan masyarakat khususnya kepulauan Anambas bisa membentuk akhlak mulia dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga niat baik kita ini terus dapat dijalankan serta meningkatkan gemar membaca Al-Quran di dalam rumah tangga kita,” harapnya.

Kegiatan MTQ ke-VII tingkat Kecamatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kepulauan dan dihadiri Kakan Kemenag Anambas, Sekretaris Daerah, Asisten I Setda KKA, Ketua LAM serta Instansi Vertikal di Kabupaten Kepulauan Anambas.(KG/WNY)