Wagub Kepri: Masyarakat Harus Sehat, Ekonomi Semakin Menggeliat

Wagub Kepri Hj Marlin Agustina menyerahkan sertifikat vaksin kepada masyarakat. (F:ist)

BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina terus bergerak untuk menekan sebaran wabah COVID-19. Berbagai kebijakan dilakukan, dalam upaya melandaikan angka masyarakat yang terpapar. Kebijakan-kebijakan itu pun sejalan dengan pemerintah pusat dan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Kita terus bergerak agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dari Kepri. Hal ini agar masyarakat semakin sehat dan ekonomi di lapangan semakin menggeliat,” kata Wagub Marlin saat meninjau vaksinasi di DC Mall, Batam, Rabu (2/6/2021).

Di DC Mall, Wagub Marlin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan dan tenan. Kehadiran Wagub Marlin untuk memberi dukungan bahwa vaksinasi untuk masyarakat adalah aman dan halal.

Wagub Marlin pun menyambut baik antusias masyarakat Kepri, khususnya Batam untuk menjadi warga yang divaksin. Karena ini adalah ikhtiar bersama untuk menekan COVID-19.

Antusias itu terlihat dari setiap vaksin yang tiba, selalu habis. Masyarakat pun semakin banyak menjadi warga yang ingin divaksin.

“Sampai saat ini alhamdulillah, semua lancar dan tak terjadi apa-apa. Baik Sinovac ataupun AstraZaneca, semua masih berjalan aman,” kata Wagub Marlin.

Dalam kesempatan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan bahwa walaupun sudah divaksin, potensi untuk tertular masih ada. Karena itu, yang juga sangat penting adalah patuh dengan protokol kesehatan.

Pemprov Kepri pun terus membantu daerah-daerah yang mengalami lonjakan pasien terkonfirmasi. Seperti Karimun, langsung diberikan bantuan antigen dan masker. Bahkan dalam waktu dekat diupayakan bantuan tempat tidur ke sana.

Wagub Marlin mengajak untuk terus bekerja bersama melawan dan menekan pandemi ini. Wagub Marlin pun menyampaikan terima kasihnya kepada TNI Polri juga seluruh pemangku kepentingan di Kepri yang terus bergerak maksimal untuk membuat Kepri kembali sehat.

“Kerja bersama ini akan berhasil kalau semua berdisiplin dengan protokol kesehatan. Terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Wagub Marlin.

GM DC Mall, Susanto mengatakan, sekitar 1.200 tenan dan karyawan dari gabungan mall di kawasan Lubuk Baja dan pasar akan menjalani vaksinasi di sini. Atas kesempatan ini, Susanto berterima kasih kepada Wagub Marlin yang mendukung sehingga vaksinasi ini bisa berlangsung.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan Kepri kembali sehat,” kata Susanto. (kg/hum)

3 Comments on "Wagub Kepri: Masyarakat Harus Sehat, Ekonomi Semakin Menggeliat"

  1. 788408 722897Outstanding post, I conceive site owners need to learn a good deal from this weblog its real user pleasant. 127766

  2. 667948 464339I gotta favorite this internet internet site it seems handy . 516462

  3. 70740 151326It was any exhilaration discovering your internet site yesterday. I arrived here nowadays hunting new items. I was not necessarily frustrated. Your ideas after new approaches on this thing have been valuable plus an superb assistance to personally. We appreciate you leaving out time to write out these items and then for revealing your thoughts. 807900

Leave a comment

Your email address will not be published.