Wagub Kepri Resmi Buka MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Anambas

Foto bersama saat pembukaan MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto:ist)

ANAMBAS – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 resmi dibuka Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH di halaman Masjid Agung Baitul Ma’mur, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh 10 kecamatan diseluruh Anambas, dimulai dari Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Siantan dan finish di Masjid Agung Baitul Ma’mur, dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Kepri sebanyak 7 kali sebagai tanda kegiatan resmi dibuka.

Ketua panitia sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH. MM dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan memberikan kontribusi dalam acara ini. Hingga kegiatan pembukaan yang diikuti oleh 10 kecamatan yang ada di Anambas dapat berjalan dengan lancar.

“Saya sebagai ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas yang telah diberikan oleh semua panitia, peserta dan juga tamu undangan yang telah hadir dalam acara MTQ ke VII tingkat kabupaten hingga acara pembukaan dapat berjalan dengan sukses,” ucap Sahtiar.

Dikesempatan yang sama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa acara MTQ ke VII tingkat kabupaten ini berharap bisa menciptakan generasi maju dan tetap menjunjung tinggi ilmu agama.

“Dalam kegiatan keagamaan yang istimewa ini, kita bisa menciptakan generasi yang berakhlakul karimah serta membangun bangsa yang maju dan beradab menuju Anambas Bermadah,” kata Abdul Haris.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana masih memuliakan dan melandaskan dasar agama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menumbuhkan nilai-nilai agama sejak dini dalam kehidupan, karena sesuai dengan motto yang akan mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah harapannya dapat menciptakan muda-mudi yang baik,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk kuliner masyarakat Anambas sendiri sangat berpotensi untuk berkembang dan maju, dikarenakan sumber daya yang melimpah dibidang perikanan yang harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Saya juga yakin, masyarakat Anambas sangat bisa bersaing di bidang kuliner, yang nantinya bisa memajukan perekonomian, karena laut yang ada ini jika dimanfaatkan dengan baik untuk kuliner pasti hasilnya maksimal,” katanya. (KG/WNY)