Wagub Marlin Kunjungi Kafilah Kepri di Banjarmasin

Berfoto bersama. (foto: ist)

BATAM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi datang langsung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk memberi dukungan penuh kepada Kafilah Kepri yang mengikuti MTQ Nasional ke-29.

Ketibaan Wagub Marlin di Bandara Syamsuddin Noor, Senin (17/10/2022) disambut Ketua Kafillah berserta official dan LO dari Kalsel.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri ini kemudian mengunjungi rombongan Kafilah Kepri. Kafilah Kepri terdiri dari 90 orang. Sebanyak 54 di antaranya merupakan peserta yang ikut dalam event ini. Rombongan Kepri juga terdiri dari pelatih dan pendamping serta official.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin dilaporkan bahwa lima utusan Kepri bertanding di babak final. Kelimanya adalah Salfa Aqila untuk cabang 1 juz. Kemudian ada M Aria Marshaal untuk tilawah golongan anak-anak putra.

Selain itu ada Zulaikha untuk Qiraat Murrotal Remaja. Ada juga Atiqah Dwi Lestari untuk cabang Tafsir Golongan Bahasa Indonesia dan Leni Marlinda cabang Canet.

“Mudah-mudahan dengan izin Allah semua mendapat hasil yang terbaik,” kata Wagub Marlin.

Pada Senin malam, LO dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel menggelar malam ramah tamah dengan Kafilah Kepri di Hotel Montana Kota Banjar Baru. Berbagai hal dibincangkan dalam ramah tamah itu.

Selasa (18/10/2022) malam ini, Wagub Marlin akan menghadiri Penutupan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Upacara penutupan itu dilaksanakan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membuka pelaksanaan MTQ ini, Rabu (12/10/2022) lalu. Sebagaimana pesan Wapres, Wagub Marlin juga berharap MTQ dapat mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. Serta terus meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka. Tentu juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah. (KG/hum)