Wakil Bupati Natuna Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Sampaikan Kata Sambutan.

NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Kesehatan melaksanakan senam bersama, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Minggu (20/11/2022).

Peringatan HKN yang dilaksanakan di Pantai Piwang tersebut, diisi dengan kegiatan pameran bazar makanan dan pemeriksaan Kesehatan gratis oleh perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah dalam laporan menyampaikan, dengan peringatan hari kesehatan Nasional ini, dapat membangkitkan semangat tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang berdiri digarda terdepan berperan aktif dalam melayani masyakarat khususnya di bidang kesehatan. Kita harap konsistensi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan dalam menciptakan lingkungan dan masyarakat sehat di Kabupaten Natuna,” ungkap Hikmat Aliansyah.

Hikmat berharap kolaborasi tenaga kesehatan dan masyakat dapat sejalan dalam mendorong gerakan masyarakat hidup sehat, yang kemudian diimbangi dengan kualitas tenaga kesehatan melalui pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah terus mendorong masyakat untuk sadar dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini sudah dilakukan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dengan gerakan masyarakat sehat yang telah hadir dikecamatan hingga menyasar ke desa desa termasuk lingkungan sekolah.

Rodhial Huda juga mengatakan, dalam mewujudkan gerakan masyarakat Sehat harus diikuti dengan partisipasi masyarakat serta kolaborasi antar lembaga.

“Kegiatan hari ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Kita berharap momentum peringatan hari  kesehatan ini kita dapat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga hidup sehat,” ujarnya.

Rodhial Huda juga menghimbau kepada tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan pelayan kesehatan kepada masyarakat termasuk layanan di puskesmas dan RSUD. (KG/IK)