Wan Zuhendra Harap Pembangunan Masjid At-Taqwa Berjalan Lancar dan Cepat

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa, Minggu (11/6/2023). (Foto: WNY)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa di Desa Tarempa Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (11/6/2023) usai melaksanakan salat Subuh.

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan setempat.

Dalam pidatonya, Wan Zuhendra, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam inisiatif dan niat tulus untuk membangun Masjid At-Taqwa ini.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dari pembangunan masjid ini adalah menciptakan masyarakat yang hidup dalam keselarasan antara aspek kehidupan rohani dan jasmani, material dan spiritual, serta kehidupan duniawi dan ukhrawi.

Selain itu, Wan Zuhendra juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam memakmurkan masjid yang telah ada di sekitar mereka, sambil menekankan pentingnya menjaga dan merawat fasilitas tersebut dengan baik.

Beliau berharap agar masjid-masjid tersebut tetap menjadi tempat yang aktif dan bersemangat dalam menjalankan ibadah, terutama salat berjamaah.

“Saya menghimbau agar masyarakat melaksanakan salat Subuh berjamaah hingga salat Subuh berikutnya, dan jika memungkinkan, juga melaksanakan salat tahajud di masjid yang baru dibangun ini,” ujar Wan Zuhendra dengan penuh harapan.

Wan Zuhendra juga mengungkapkan harapannya agar proses pembangunan Masjid At-Taqwa dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

“Kepada seluruh warga Desa Tarempa Selatan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan dan meningkatkan amal kebaikan, termasuk dengan memperbanyak sedekah. Saya meyakini bahwa dengan niat baik yang telah direncanakan ini, pembangunan masjid akan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap Wan Zuhendra.

Masjid At-Taqwa, menurut Wan Zuhendra, memiliki makna yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diharapkan bahwa pembangunan masjid ini akan memperkuat nilai-nilai keagamaan dan spiritualitas di kalangan masyarakat, serta menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi seluruh komunitas. Dengan peletakan batu pertama ini, dimulailah perjalanan panjang menuju penyelesaian pembangunan Masjid At-Taqwa.

“Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan masjid ini akan menjadi tempat yang indah dan berfungsi dengan baik, yang mampu memperkuat tali silaturahmi dan memajukan kualitas kehidupan spiritual keagamaan,” ujar Wan Zuhendra. (KG/WNY)