Wan Zuhendra Safari Ramadan Perdana 2022 di Dusun Teluk Durian

Sambutan Wabup Anambas, Wan Zuhendra saat Safari Ramadan di Masjid An-Nur di Dusun Teluk Durian. (Foto:ist)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Safari Ramadan perdana di tahun ini dengan mengunjungi Masjid An Nur, Dusun Teluk Durian, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/04/2022).

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah kunjungan untuk menjalin hubungan sosial bersama masyarakat, setelah bulan-bulan Ramadan sebelumnya tidak bisa melakukan silaturahmi.

“Walaupun COVID-19 saat ini belum sepenuhnya tiada, akan tetapi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas berupaya menjaga hubungan yang baik antara masyarakat dalam silaturahmi Ramadan ini,” kata Wan Zuhendra.

Ia menjelaskan, dalam silaturahmi ini, pemda bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Anambas juga memberikan beberapa paket yang disalurkan kepada para pengurus masjid, surau, kaum duafa dan masyarakat.

“Saat ini kita menyalurkan 25 paket kepada para penerima yang ada di Desa Teluk Bayur dan Kecamatan Kute Siantan, serta 500 paket yang akan disalurkan merata di Kabupaten Kepulauan Anambas nantinya,” jelasnya.

Wan Zuhendra juga menyampaikan, paket yang saat ini disalurkan belum sepenuhnya merata kepada seluruh masyarakat yang sudah di data, dikarenakan akan ada kunjungan kembali kepada desa-desa yang lain nantinya.

“Kita belum sepenuhnya menyalurkan kepada para penerima yang ada di desa atau kecamatan, karena kedepannya kita akan bersilaturahmi kembali di lain desa akan tetapi mungkin satu kecamatan,” ucap Wan Zuhendra.(KG/WNY)