Warga Bengkong Indah Sampaikan Minimnya Lampu Penerangan Jalan ke Ketua DPRD Batam

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto melakukan reses di Bengkong Indah Atas beberapa waktu lalu. (Foto: humas)

BATAM – Warga Bengkong Indah Atas RT 4/ RW 2,Kota Batam menyampaikan aspirasi terkait minimnya penerangan jalan di wilayah mereka.

Keadaan yang gelap cukup mengkhawatirkan, menyebabkan rawan kecelakaan dan hal-hal yang tidak dinginkan. Apalagi, kontur jalan di wilayah tersebut menjadi gelap, banyak tikungan dan tanjakan.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Waras, Ketua RW 02 Kelurahan Bengkong Indah saat disambangi Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dalam sebuah reses beberapa waktu lalu.

Pihaknya pun menegaskan, usulan untuk penambahan lampu penerangan jalan sebenarnya sudah disampaikan ke pemerintah daerah dalam beragam kesempatan. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum mendapatkan respon positif.

“Untuk wilayah RW 02 ini, ada 4 RT dengan cakupannya cukup luas. Akan tetapi hanya ada 5 titik lampu penerangan jalan saja. Saya berharap hal ini bisa terealisasi, karena sudah membahayakan, khususnya anak-anak,” tegasnya.

Waras juga menegaskan pihaknya sudah beberapa kali diusulkan akan tetapi belum terealisasi, sampai sekarang.

“Anak-anak pulang ngaji, pulang dari masjid takut kesandung dan akhirnya jatuh,” terangnya lagi.

Selain itu, warga juga mengeluhkan minimnya fasilitas umum dan sarana olahraga yang tidak ada di kawasan mereka. Walhasil kondisi ini membuat anak-anak yagn merupakan generasi penerus mencari alternatif sarana lain. Sehingga menimbulkan anggaran tersendiri bagi orangtua.

“Kalau sarana dan fasilitas olahraga disini ada, mungkin mereka (anak-anak,red) tak perlu menyewa lapangan futsal untuk berolahraga. Untuk itu, saya mengusulkan ada revitaslisasi lapangan voli kami ini. Sehingga bisa juga dimanfaatkan anak-anak kita sebagai sarana futsal,” tegas Hanafi, Pengurus Karang Taruna di pemukiman tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menegaskan bakal mengupayakan dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bisa mewujudkan kebutuhan yang disampaikan warga ini.

“Alhamdulillah semua keluhan dan masukan dari bapak dan ibu semua sudah kami catat, dan akan kita tindaklanjuti dengan dinas terkait. Sehingga apa yang menjadi harapan warga bisa terakomodir semuanya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada seluruh perangkat RT dan RW serta seluruh warga di Bengkong Indah untuk bisa sama-sama mendukung semua program kerja dari pemerintah daerah. Serta sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan antar sesama warga.

“Saya pesankan kepada perangkat RT dan RW ini untuk mampu merukuan warga dan masyarakatnya. Sekaligus sama-sama mendukung program kerja pemerintah daerah. Kalau kita mampu menjaga silaturahmi, insya Allah lingkungan akan tercipta kondusif, aman dan nyaman,” terangnya. (KG-mun)