Warga Perumahan Bukit Cincin Asri Datangi Kantor PT Sinar Suman Pryanto, Adukan Sejumlah Keluhan

Warga Perumahan Bukit Cincin Asri Jalan Poros mendatangi kantor PT.  Sinar Suman Pryanto yang beralamat di Jalan Raja Oesman Batu Lipai, Rabu (1/11/2023). (Foto: maicel)

KARIMUN – Warga Perumahan Bukit Cincin Asri Jalan Poros mendatangi kantor PT.  Sinar Suman Pryanto yang beralamat di Jalan Raja Oesman Batu Lipai, Rabu (1/11/2023).

Sekitar 30 warga yang dikoordinir oleh Perdana selaku Ketua Perumahan Bukit Cincin Asri mengeluhkan secara langsung ketidaknyamanan yang dirasakan warga perumahan kepada pihak PT. Sinar Suman Pryanto.

Permasalahan saat ini adalah warga kami kesulitan akan air bersih, penerangan belum memadai, jalan masuk perumahan yang belum diaspal dimana hal itu akan menimbulkan debu yang berdampak buruk bagi kesehatan terutama anak-anak.

Pihaknya dengan tegas menyampaikan permasalahan ini kepada pihak PT. Suman Pryanto dengan harapan permasalahan ini segera ditangani dengan serius karena ini merupakan hal yang sangat vital bagi kenyamanan warga penghuni perumahan Bukit Cincin Asri.

Salah seorang warga Perumahan Bukit Cincin Asri Charles yang ikut dalam rombongan menambahkan bahwa terkhusus masalah air awalnya warga memanfaatkan air danau, namun karena kotor dan berbau tidak sedap maka warga meminta pihak PT. Suman Pryanto memasang air PAM.

“Belakangan ini ketika air PAM yang sudah terpasang itu mengalami kendala, pihak PT Suman Pryanto kembali mengambil air dari danau dan menyalurkan ke rumah warga, ini yang kami sesalkan,” pungkasnya.

Bapak Suman Pryanto selaku pimpinan PT. Sinar Pryanto yang ditemui seusai acara itu mengatakan, pihaknya menerima dengan baik kehadiran warga dan mendengar segala keluhannya.

Ketika ditanya terkait tindaklanjut dari permasalahan ini, ia menyampaikan bahwa mereka sudah membuat beberapa kesepakatan bersama.

“Intinya sesegera mungkin akan kami kerjakan dan perbaiki kekurangan yang ada disana serta bersedia mendukung niat warga untuk membuat portal setiap gang demi keamanan,” tegasnya.

Ia manambahkan, atas nama pihak PT. Sinar Suman Pryanto memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami warga saat ini.

“Kami tetap berupaya dan berjanji untuk memberikan yang terbaik serta mengharapkan kerjasamanya,” tuturnya. KG/Maicel