Bupati Karimun Lantik Pengurus Perkumpulan Karo Marga Silima Periode 2023-2028

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Pengurus Perkumpulan Karo Marga Silima (PKSM) Kabupaten Karimun periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Rabu (29/11/2023). (Foto: Diskominfo Karimun)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Pengurus Perkumpulan Karo Marga Silima (PKSM) Kabupaten Karimun periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Rabu (29/11/2023).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, selamat dan tahniah atas dilantiknya Pengurus Perkumpulan Marga Silima periode 2023-2028 di Kabupaten Karimun.

“Semoga secara internalnya membawa suatu kebaikan baikan sosial untuk organisasi ini. Mungkin di dalam organisasi ini ada saudaranya, rekannya, mengalami berbagai kesulitan kesulitan dengan adanya Perkumpulan ini tentunya dapat saling berbagi dan menyelesaikan masalahnya,” katanya.

Rafiq melanjutkan, secara external mungkin dapat juga menjalin kebersamaan, persatuan persatuan dengan seluruh komponen komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Mudah mudahan dengan adanya organisasi organisasi perkumpulan penguyuban ini semakin memperkuat rasa kebersamaan kita.

“Mari kita bersama sama untuk selalu mencintai Kabupaten Karimun ini dan jangan selalu berpikir bahwa kami orang atau suku ini, tapi berpikirlah kami orang Karimun asalnya dari berbagai daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PKSM Karimun Vandarones Purba mengungkapkan, Perkumpulan Karo Marga Silima sudah ada di Kabupaten Karimun sejak 35 tahun yang lalu.

“Kita terdaptar secara resmi di pemda atau Kesbagpol Karimun di tahun 2015 lalu itu waktu saya dilantik menjadi ketua umumnya,” ungkapnya.

Vandarones Purba menjelaskan perantau harus bisa bersatu berbaur berjalan bersama dengan masyarakat tempatan, tujuannya untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Sesuai dengan tema kita “Merajut Kebersamaan Lintas Budaya untuk Bumi Berazam yang Madani”. Dan kita tahu sendiri empat azam Karimun yang cukup baik serta diikat lagi dengan kata Madani artinya bisa lebih baik lagi secara moral, maupun iman untuk pembangun yang cukup baik,” jelasnya. KG/sat