DPRD Kota Batam dan DPRD Kabupaten Kampar Berbagi Pengalaman dalam Program Pemberdayaan Perempuan

DPRD Kota Batam menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (8/5/2024)

BATAM – DPRD Kota Batam menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (8/5/2024).

Rombongan tersebut diterima oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Mellanie Bbus MM, di ruangan holding Dewan.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kampar, Habiburrahman, bersama Sekretaris Komisi II Ropi’i Seregar, serta anggota Komisi II DPRD Kampar, Jamris, Agus Candra, Mohd Kasru Syam, dan Anotona Nazara.

Nina menyambut kedatangan rombongan tersebut dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Dia juga menyampaikan harapannya agar rombongan tersebut dapat merasa nyaman selama berada di Batam. Nina juga memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang memuaskan.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Kampar banyak menanyakan mengenai program pemberdayaan perempuan dan dukungan Dewan terhadap program tersebut. Nina menjelaskan bahwa sektor pemberdayaan perempuan memiliki leading sektor di Dinas Pemberdayaan Perempuan, namun lembaga atau instansi lain juga dapat melaksanakan program yang mendukung pemberdayaan perempuan seperti program pelatihan di Dinas Tenaga Kerja.

Nina menambahkan bahwa di DPRD, bidang pemberdayaan perempuan berada di bawah tanggung jawab Komisi IV yang menangani masalah kesejahteraan rakyat (kesra). Untuk mendukung pemberdayaan perempuan, DPRD banyak mengarahkan pokok pikiran ke kegiatan-kegiatan seperti workshop dan pelatihan untuk perempuan.

Beberapa kegiatan yang didukung termasuk workshop UMKM, tataboga, tatarias, manajemen UMKM, dan public speaking. DPRD juga mengarahkan program peningkatan kompetensi dan pemberian sertifikasi kepada perempuan.

Kutipan langsung dari :

“Yang utama itu di Dinas Pemberdayaan Perempuan. Secara terjadwal per triwulan minimal kita lakukan pengawasan. Kita di Dewan ini bidang pemberdayaan perempuan ada di Komisi IV yang menangani masalah kesejahteraan rakyat (kesra). Untuk mendukung pemberdayaan perempuan ini, kita banyak mengarahkan pokok pikiran DPRD ke kegiatan-kegiatan pemberdayaan perempuan seperti workshop dan pelatihan untuk perempuan,”ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Mellanie Bbus MM. kg/hum