Jaga Kedaulatan Ujung Utara NKRI, Prajurit Lanud Raden Sadjad Natuna Rutin Latihan Menembak

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama para pejabat dan personel Lanud RSA melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (20/12/2023).

Latihan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan.

Selain itu, latihan menembak rutin ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit Lanud RSA, khususnya personel Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) dan Intelijen Lanud RSA dalam menggunakan senjata api (Pistol).

Latihan menembak pistol, para prajurit menembakkan dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian jarak tembak 25 meter.

ā€œLanud RSA sebagai pangkalan udara yang berada di perbatasan ujung utara Indonesia, memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, latihan menembak ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin,ā€ ucap Danlanud RSA di sela-sela latihan.

Disamping itu, Danlanud juga mengingatkan agar para prajurit tetap disiplin dan mengutamakan keselamatan dalam menggunakan senjata api.

Latihan menembak ini berjalan lancar dan aman. Selain Danlanud, Para prajurit Lanud RSA menunjukkan keterampilan dan kemampuan terbaiknya dalam menggunakan senjata api. (KG/IK)