Jefridin Buka Semarak Milad Muhammadiyah ke-111

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi Semarak Milad Muhammadiyah ke-111 yang dilaksanakan di Komplek Muhammadiyah ASEAN Tembesi, pada Sabtu (18/11/2023). (Foto: humas)

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi Semarak Milad Muhammadiyah ke-111 yang dilaksanakan di Komplek Muhammadiyah ASEAN Tembesi, pada Sabtu (18/11/2023).

Peringatan Milad Muhammadiyah sendiri jatuh tepat pada tanggal 18 November. Organisasi Muhammadiyah didirikan di Kampung Kauman Yogyakarta, pada tanggal 8 Dzulhijjah 1330 Hijriah atau 18 November 1912 silam.

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam menyampaikan selamat ulang tahun ke-111 Muhammadiyah, khususnya di Batam dan Kepri. Apa yang sudah dilaksanakan dan didedikasikan untuk bangsa dan agama insyallah dicatat Allah sebagai amal ibadah, teruslah berkiprah untuk Batam tercinta,” ujarnya.

Jefridin menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran Muhammadiyah yang telah berkiprah hingga saat ini, terutama dalam mengisi dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Muhammadiyah sendiri ditujukan sebagai wadah untuk Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Islamiyah yang didirikannya pada 1 Desember 1911.

“Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya. Tanpa pendidikan kita tidak bisa menjadi negara maju, jadi mari teruslah berkiprah mendidik anak bangsa terkhusus anak Batam generasi penerus pembangunan Batam,” jelas Jefridin

Tambahnya ia menerangkan, setelah jasad manusia berpisah dengan rohani semua amal ibadah akan terputus, kecuali tiga hal. Satu diantara tiga itu adalah ilmu yang bermanfaat.

“Insyaallah dengan ilmu yang bermanfaat menjadi catatan amal kita terutama para guru untuk masuk surga,” kata Jefridin, yang diaminkan oleh anggota Muhammadiyah.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri, Arifuddin Jalil juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung berbagai program dan kegiatan Muhammadiyah di Kepri khususnya di Kota Batam. KG/red