Ketua DPRD Karimun dan Bupati Bersama-sama Resmikan PT Karimun Power Plant

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat ikut bersama menekan sirene tanda beroperasinya PT Karimun Power Plant (KPP) di Kecamatan Meral, dalam acara groundbreaking. Foto (An)

KARIMUN – Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat, bersama dengan Bupati, Wakil Bupati Karimun, dan Forkopimda, menghadiri peresmian PT Karimun Power Plant (KKP) di Parit Rempak Kecamatan Meral, Rabu, 7 Februari 2024

Groundbreaking ceremony dilaksanakan di lokasi perusahaan, yang menandai dimulainya operasi PT KPP dalam menyuplai kebutuhan listrik industri. Yusuf Sirat ikut bersama-sama menekan sirene tanda beroperasinya PT Karimun Power Plant (KPP) dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik kehadiran PT KPP, mengatakan bahwa ini akan memenuhi kebutuhan listrik untuk industri di zona 2. Dia berharap kehadiran PT KPP akan mendorong masuknya lebih banyak investor untuk berinvestasi di Karimun.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, menyatakan bahwa pembangunan PLTS ini merupakan kontribusi pada kelestarian lingkungan dan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) untuk mengurangi emisi karbon. Dia menyatakan bahwa hadirnya PT KKP akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Karimun, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Muhammad Yusuf Sirat, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, juga menyambut baik kehadiran PT KKP, berharap bahwa perusahaan ini akan mampu memenuhi kebutuhan listrik di Karimun. kg/mk