Pemkab Anambas Sambut Kedatangan Wamenag dan Ketum PP Bakomubin

Wamenag dan Ketum PP Bakomubin tiba dan disambut oleh LAM Anambas. (Foto: kas)

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas dengan tulus menyambut kedatangan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI), Saiful Rahmat Dasuki, bersama dengan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Pusat, Ali Mochtar Ngabalin, di Anambas Resort pada hari Kamis (21/9/2023).

Kedua pejabat tinggi ini tiba di Anambas Resort dengan menggunakan Speed Pemda Anambas I, tiba sekira pukul 16.15 WIB.

Kehadiran mereka disambut dengan penuh kehormatan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH. MH, yang melaksanakan Tradisi Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM), sebagai tanda penghargaan.

Ketua Umum Bakomubin Pusat, Ali Mochtar Ngabalin, tampak terkesan oleh keindahan Kepulauan Anambas sejak kedatangannya.

“Saya sudah pernah datang ke Raja Ampat, saya sudah datang ke Labuhan Bajo, saya sudah datang ke Pulau Bali, tapi saya baru menemukan ada patahan surga di Anambas, satu kata untuk Anambas, paten,” ujar Ali Mochtar Ngabalin.

Acara penyambutan yang meriah ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD, Danlanal Tarempa, Dandim 0318 Natuna, Danlanudal, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag Anambas, Ketua LAM, Ketua MUI, Para Sahli, Para Asisten, Kepala Bakesbangpol, Kepala Bappeda, Kepala DPUPR, Kepala Disdikpora, Kepala Dinsos, Camat Siantan, dan Kades Tarempa Timur.

Kunjungan ini sangat diharapkan dapat memperkuat kerja sama dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Dengan harapan, kunjungan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan Kepulauan Anambas. (KG/Kas)