Rayakan 50 Tahun Teknologi All-Wheel Drive, Subaru Indonesia Luncurkan Model Terbaru di Batam

Subaru Indonesia memperkenalkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya diproduksi 15 unit di Indonesia dalam gelaran Subaru DriveFest di Atrium Grand Batam Mall, Selasa (7/11/2023). (Foto: riki)

BATAM – Subaru Indonesia bersama Plaza Subaru merayakan 50 tahun inovasi dalam teknologi All-Wheel Drive (AWD) dengan menggelar Subaru DriveFest di Atrium Grand Batam Mall, Selasa (7/11/2023).

Acara ini juga menjadi panggung peluncuran dua produk terbaru yakni Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan model terbaru Subaru Outback.

Teknologi AWD Subaru, yang terkenal dengan drivetrain simetris yang dipasangkan dengan mesin Boxer horizontal, telah menjadi tanda khas Subaru. Kombinasi ini memberikan stabilitas dan traksi yang luar biasa dalam berbagai kondisi berkendara, baik di jalan raya maupun off-road. Teknologi ini telah memperkuat reputasi Subaru sebagai penyedia performa berkendara yang handal dan aman.

Sejak Subaru memperkenalkan Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972, lebih dari 21 juta kendaraan AWD telah diproduksi di seluruh dunia.

Model terbaru Subaru Outback 2.5i-TOURING EyeSight diperkenalkan dalam gelaran Subaru DriveFest di Atrium Grand Batam Mall, Selasa (7/11/2023). (Foto: riki)

CEO Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan bahwa perayaan 50 tahun AWD merupakan momen penting bagi Subaru.

“Kami memilih Batam sebagai tempat penutupan perayaan ini, dan dalam acara tersebut, Subaru memperkenalkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition, yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 15 unit di Indonesia,” katanya.

Sementara General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia Ismail Ashlan mengajak penggemar Subaru (Subarist) merasakan manfaat langsung dari program promosi baru Subaru.

General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia Ismail Ashlan (kiri) memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: riki)

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition adalah varian terbatas yang menawarkan tampilan maskulin, petualangan, dan eksklusif. Kendaraan SUV kompak dengan Symmetrical All-Wheel Drive ini memiliki fitur tampilan luar yang tangguh, velg dengan finishing crystal black, Ban All-Terrain untuk traksi yang baik di berbagai medan, Aero RailBars yang mempertimbangkan aerodinamika dan estetika, serta emblem 50 tahun All Wheel Drive yang melambangkan eksklusivitas.

Di bagian dalamnya, kendaraan ini dilengkapi dengan sistem suara Alpine Premium 240 watt amplifier yang powerful dan headrest dengan logo SUBARU 50 YEARS S-AWD. Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 15 unit di Indonesia dengan harga Rp.450.500.000,- (on the road Batam).

Sementara itu, Subaru Outback 2.5i-TOURING EyeSight dijual dengan harga Rp.629.500.000,- (on the road Batam). KG/riki