Reses di Pulau Nipah, Warga Minta Ririn Perhatikan Nelayan

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti SE MM menggelar reses di Pulau Nipah, Kecamatan Bulang Kota Batam, Senin 7 Agustus 2023.. MUNAWIR

BATAM – Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti SE MM menggelar reses di Pulau Nipah, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Senin 7 Agustus 2023. Dalam kesempatan itu, Ririn mendapati keluhan masyarakat tentang perlunya sarana penunjang alat tangkap ikan lebih memadai.

“Kalau cuaca buruk, apalagi kalau sudah musim utara. Kami tak bisa melaut karena ombak tinggi,” kata Muhammad salah seorang warga.

Karena tidak bisa melaut tadi katanya, otomatis berdampak pada ekonomi para nelayan. “Kondisi ini perlu Ibu perhatikan,” usulnya.

Menanggapi hal itu, legislator asal Partai Gerindra ini menyatakan, akan mencatat dan mendiskusikan kepada pengambil kebijakan untuk membantu sarana prasarana untuk mendukung para nelayan untuk bisa menangkap ikan lebih maksimal.

“Pada prinsipnya sebagai wakil rakyat kita berperan serta untuk mencarikan solusi dari hal tersebut. Termasuk bagaimana ketika para nelayan berhenti melaut, apa yang mesti dilakukan untuk menopang ekonomi keluarga,” kata Ririn.

Disamping menerima aspirasi tersebut, Ririn juga mencatat kebutuhan nelayan untuk bisa beralih dari nelayan tangkap menjadi nelayan budidaya. Sehingga dibutuhkan keramba dan alat pendukung lainnya sehingga mereka bisa menghasilkan ikan dari laut walau cuaca tida bersahabat.

Dalam kesempatan itu, Ririn berpesan agar masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan aspirasi saat dirinya berkunjung ke Pulau Nipah. Karena aspirasi ini akan menjadi acuan pemerintah untuk menentukan program pembangunan.

“Ya termasuk persoalan pendidkan, kesehatan dan peningkatan ekonomo keluarga,” katanya.

Reses Ririn di Pulau Nipah berlangsung hangat dan penuh keakraban. Warga antusias menyambut Ririn saat boatnya menyandar di pelabuhan Pulau Nipah. (munawir)