Resmikan Pelatihan Satlinmas Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Anambas

Foto bersama usai Pelatihan Satlinmas di Gedung BPMS Tarempa, Selasa (1/8/2023). (Foto: WNY)

ANAMBAS – Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) guna meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 digelar┬áPemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara pelatihan diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H., M.H, yang turut didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri bertempat di Gedung BPMS Tarempa pada Selasa (1/8/2023).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan pentingnya peran linmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan keamanan masyarakat.

Pelatihan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas menjadi langkah nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di seluruh kelurahan dan desa yang ada di wilayah tersebut.

“Pendidikan dan pelatihan perlindungan masyarakat ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, dimana kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terkhusus anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Abdul Haris.

Haris juga menekankan pentingnya peran Satuan Perlindungan Masyarakat dalam mensukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 serta pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada Bulan November tahun 2024.

“Keberhasilan pelaksanaan Pemilu ini tidak terlepas dari kualitas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat yang bertugas di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) untuk menciptakan kondisi aman dan tertib di seluruh tempat TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati Kepulauan Anambas mengajak anggota Satuan Perlindungan Masyarakat untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan ikhlas, karena keikhlasan dalam menjalankan tugas akan menjadi nilai ibadah di mata Allah SWT.

“Semoga pelatihan ini mampu memberikan pencerahan dan kesiapan yang optimal bagi anggota satlinmas dalam tugas mereka mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024,” tuturnya. KG/WNY