Ririn Warsiti Bantu Pakaian Adat Melayu ke Majelis Guru SMAN 15 Batam

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti me nyerahkan paket pakaian melayu kepada majelis guru SMAN 15 Batam. RIRIN OFFICIAL

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE MM menyerahkan bantuan satu paket pakaian Adat Melayu kepada Majelis Guru SMAN 15 Batam di Nongsa, Rabu, 02 Agustus 2023. Bantuan ini merupakan dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Sebelumnya Ririn juga turun menyerahkan bantuan pakai Adat Melayu ini kepada majelis guru SMKN 3 Batam di Seibeduk.

Dikatakan Ririn, bantuan pakain ini wujud perhatian pemerintah terhadap majelis guru dan tenaga pendidik dalam membudayakan pakaian adat Melayu.

“Ini bagian dari upaya pelestarian budaya Melayu,” kata Ririn usai menyerahkan bantuan pakain kepada majelis guru dan tenaga pendidik di SMAN 15 Batam.

Diharapkan, pakaian ini bisa dimanfaatkan pada hari-hari yang telah ditetapkan untuk berpakaian Melayu. Dirinya menilai bahwa Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Kota Batam punya perhatian besar terhadap upaya pelestarian budaya Melayu sebagai ciri khas Provinsi Kepri.

Menerima bantuan pakain para majelis guru dan tenaga pendidik mengaku terharu atas perhatian pemerintah. Mereka menyambut baik bantuan tersebut.

Kembali ke Ririn, dia berharap, majelis guru tetap meningkatkan kemampuannya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Menurutnya, tenaga pendidik merupakan tulang punggung dalam membangun generasi Indonesia Emas di masa mendatang.

“Saya berharap, Bapak/Ibu untuk terus mengasah keilmuannya dan terus menghadirkan pendekatan pendidikan yang menyenangkan bagi anak didik,” kata Ririn. (ghafur)