Rudi Dampingi Menko PMK Dialog Stunting dengan Warga Batu Aji

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan ke Batu Aji, Minggu (5/5/2024)

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan ke Batu Aji, Minggu (5/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk berdialog bersama warga terkait stunting. Acara tersebut bertempat di Kantor Lurah Buliang, Batuaji.

Di kesempatan itu, Rudi mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama Menko PMK untuk mengecek langsung dan memastikan angka stunting di Kota Batam.

Tak hanya itu. Rudi memaparkan, bahwa pihaknya saat ini terus menggesah pembangunan di Kota Batam. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam demi kesejahteraan masyarakat.

“Ayo kita kompak membangun Batam menjadi Kota Baru,” ujar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini.

Sedangkan dalam kesempatan itu, Menko PMK Effendy menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa anak-anak Indonesia harus sehat, cerdas, kuat, berbudi pekerti yang baik.

“Untuk mencapai itu semua anak-anak tidak boleh stunting. Presiden betul-betul ingin memastikan bahwa pada 2045 Indonesia diisi oleh anak-anak yang sehat,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Batam harus mengejar ketertinggalan dari Singapura. Pihaknya berharap, Batam menjadi salah satu pintu masuk orang dari luar ke Indonesia.

“Oleh karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus disiapkan untuk menyambut Indonesia Emas tahun 2045,” katanya.

Ia berpesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk terus menjaga kesehatan anak sejak masih dalam kandungan.

“Sekarang di Kota Batam berobat kan gratis, di puskesmas juga sudah bisa melakukan USG untuk mengetahui kesehatan bayi. Jadi ibu-ibu periksa dengan rutin kesehatan bayinya,” pesannya. KG/red