Rudi Salurkan 389 Paket Sembako untuk Korban Angin Puting Beliung di Kasu

Berfoto bersama. (Foto: humas)

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina meninjau langsung lokasi pengungsian warga korban angin puting beliung di Pulau Kasu, Belakangpadang.

Sebagaimana diketahui, puluhan rumah di pesisir Pulau Kasu, porak poranda diterpa angin puting beliung, pada Sabtu (24/6/2023) lalu. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang menimpa warga Pulau Kasu. Kedatangannya saat ini tidak lain adalah ingin melihat dan bertemu secara langsung para korban.

“Mohon maaf saya tidak datang langsung saat kejadian, karena saat itu sedang tugas di luar kota. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan bapak dan ibu semua,” kata Rudi.

Pemko Batam melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan sejumlah OPD terkait lainnya telah turun langsung ke lapangan sejak awal kejadian. Masa tanggap darurat bencana diberlakukan tiga hari dan juga telah didirikan dapur umum untuk para korban.

Untuk saat ini Pemko Batam juga kembali menyalurkan bantuan berupa 389 paket/jiwa. Dengan rincian beras premium 5 kg, kecap manis 1 botol, mie telor 1 bungkus, minyak goreng 1 liter, saos tiram 1 botol dan telur ayam 20 buah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang datang saat ini bisa sedikit membantu,” katanya.

Kemudian terkait perbaikan rumah yang rusak, baik ringan, sedang dan berat pihaknya meminta agar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Yusfa Hendri dan Dinsos Kota Batam untuk segera melakukan pendataan dan membantu untuk menyelesaikannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi mengatakan tidak ada satu orangpun yang mengharapkan musibah. Namun, yang namanya cobaan tentu harus dijalani dengan sabar dan ikhlas.

“Jalani dengan ikhlas dan sabar, mudah-mudahan ada jalan terbaik” katanya.

Dalam kesempatan itu Marlin menyerahkan bantuan atas nama pribadi uang tunai senilai Rp 50 juta dan Randi Zulmariadi senilai Rp 50 juta. Bersamaan dengan itu juga disalurkan bangun dari BAZNAS Kota Batam senilai Rp 150 juta. (KG/red)