Alex Guspeneldi Bantu Warga Saguba Korban Kecelakaan di RSUD

Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi menjenguk korban kecelakaan di RSUD Embung Fatimah Batam, Sabtu, 12 Agustus 2023. ISTIMTEWA

BATAM – Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi, SH MH membantu perawatan Ahmad Husein Pulungan, korban kecelakaan tunggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Warga blok P RT02 RW 06 Kaveling Saguba, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam ini mengalami kecelakan tunggal saat hendak mengantarkan istrinya kerja. Akibat dari insiden tersebut Pulungan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan di bagian kepala. Namun, ia tidak memiliki BPJS Kesehatan dengan alasan kerja serabutan sehingga biaya perawatan terkendala.

Anggota DPRD Kepri Alex Guspeneldi, membantu segala biaya penanganan Ahmad ditanggung melalui program jaminan Kesehatan daerah (Jamkesda) Kepri. “Jadi yang bersangkutan tidak memiliki BPJS sehingga kita bantu menggunakan program Jamkesda,” ujarnya.

Menurut politisi PAN itu, ia mendapat kabar pertama kali dari perangkat RT setempat. Ia pun mendatangi ke rumah sakit melihat kondisi pria 52 tahun itu yang terbaring di kamar ruang inap RSUD.

Kedatangan Alex didampingi caleg DPRD Kepri, Muhammad Alfian dan caleg DPRD Batam Tarmizi. “Allhamduliah pasien ditangani dengan baik pihak rumah sakit dan untuk administrasi sudah kita tangani, termasuk mengurus pendaftaran kartu BPJS,” ujar caleg DPR RI itu.

Ketua RT 02 Almukados mengatakan, warganya telah menjalani perawatan medis di rumah sakit satu pekan belakangan. Kondinya pun diklaim sudah mulai membaik, namun biaya perawatan dan pengobatan tersebut ternyata terbilang mahal. Pasien itu pun diketahui belum mengantongi kartu BPJS.

“Kami sempat bingung kemana harus mengadu minta bantuan. Nah, setelah komunikasi dengan Plex semua biaya perawatan dapat ditangani,” katanya.

Almukados menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alex Guspeneldi dan Muhammad Alfian serta Tarmisi atas bantuannya yang telah diberikan sehingga dapat ditangani melalui program Jamkesda. (ghafur)