Alex Guspeneldi Dorong Anak Kepri Cerdas, Unggul dan Berkarakter

Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi.

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, Alex Guspeneldi, SH MH mendukung visi Pemerintahan Provinsi Kepri yang mendorong anak Kepri cerdas unggul dan berkarakter. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan anak merupakan salah satu langkah untuk menelurkan cita-cita anak Kepri bisa cerdas, unggul dan berkarakter.

“Sebagai anggota Komisi IV DPRD Kepri yang membidangi kesejahteraan rakyat, dimana meliputi bidang pendidikan dan kesehatan saya selalu serius mendukung program-pemerintah untuk menghadirkan pendidikan dan kesehatan yang baik bagi anak-anak Kepri,” kata Alex ketika diminta tanggapan terkait dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Rabu, 26 Juli 2023.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Kepri sendiri digelar di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Selasa, 25 Juli 2023.

Peringatan HAN 2023 ini disejalankan dengan Talkshow Literasi Anak dan Pelatihan Kepenulisan Bersama Duta Baca Indonesia (DBI) yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dengan tema ‘Membaca itu Sehat Menulis itu Hebat’, peringatan ini menegaskan pentingnya memperhatikan pendidikan dan pembangunan karakter anak sebagai investasi masa depan bangsa.

Dikatakan Alex, anak merupakan aset masa depan Kepri. Karena mereka merupakan pelanjut tongkat estafet kepemimpinan Kepri ke depan.

Oleh karenanya memberi perhatian lebih terhadap anak dengan mendorong keluarga untuk memperhatiakn pendidikan anak dan kesehatan mereka satu hal penting dilakukan.

“Makanya saya selalu memberi perhatian serius dalam setiap Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Saya ingin memastikan anak-anak Kepri mesti melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kepri ini mengaku bahwa keinginannya melangkah ke Senayan tidak terlepas dari dorongan dirinya untuk mendorong pemerintah pusat agar dunia anak dan pendidikan di Kepri benar-benar jadi perhatian serius. (ghafur)