Alex Guspeneldi Minta Masyarakat Batuaji Jaga Kekompakkan

Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi temu ramah dengan tokoh masyarakat Batuaji, Kota Batam, Sabtu, 17 September 2023, di Cafe Pinki. MUNAWIR

BATAM – Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi temu ramah dengan tokoh masyarakat Batuaji, Kota Batam, Sabtu, 17 September 2023, di Cafe Pinki. Dalam kesempatan itu, Alex Guspeneldi mengajak tokoh masyarakat untuk menjaga kekompakkan di tengah masyarakat.

“Mari kita jaga kekompokkan. Terus rajut tali silaturahim sama kita,” ajaknya.

Dalam temu ramah tokoh masyarakat tersebut, Alex mendapat masukan khusus tentang penanganan masyarakat kurang mampu tentang kesehatan. Karena banyak masyarakat tidak mau membayar BPJS Kesehatan karena faktor di PHK dan kemacetan ekonomi lainnya.

Merespon hal itu, Alex Guspeneldi menyatakan sebagai wakil rakyat pihaknya telah memperjaungkan alokasi program jaminan Kesehatan daerah (Jamkesda) Kepri.

“Jadi, kalau Bapak/Ibu sakit tak ada BPJS telepon saya. Nanti kita pakai fasilitas pengobatan Jamkesda.” kata Alex.

Lebih lanjut disampaikan, beberapa periode anggota DPRD Kepri, pihaknya selalu memperjuangkan anggaran Jamkesda untuk masyarakat kurang mampu. Karena dia sadar bahwa tidak semua masyarakat bisa terkover oleh BPJS dan KIS.

“Beberapa waktu lalu, kita mengkover saudara yang kecelakaan. Alhamdulillah, mereka bisa terbantu dengan Jamkesda,” sebut Alex.

Alex pun dalam kesempatan itu berpesan agar masyarakat memperhatikan kesehatan dan pendidikan anak. Karena menurut Alex dua faktor ini penting dalam melahirkan generasi Emas 2045. (munawir)