Alex Guspeneldi Reses di Sei Lekop, Sagulung

Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi berswafoto usai reses bersama warga di Sei Lekop. Minggu, 13 Agustus 2023.. GHAFUR/KEPRI GLOBAL

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Batam, Alex Guspeneldi, SH MH menggelar reses di Kelurahan Sei Lekop, Sagulung, Minggu, 13 Agustus 2023. Dalam kesempatan itu, Alex menyemangati masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak dan ekonomi keluarga.

Reses di Sei Lekop, Alex pun menenteng banyak persoalan yang disampaikan masyarakat. Mulai dari persoalan pendidikan, modal usaha, pembangunan fasilitas olahraga dan fasilitas umum lainnya.

Wati salah seorang warga Sei Lekop mengharapkan, anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi dapat memperjuangkan asprasi mereka. Dia mengeluhkan sulitnya mendapakan akses permodalan untuk menunjang usaha kecil yang tengah dirintisnya.

“Kalau ada program pinjaman dari pemerintah, kami berharap pak Alex bisa memberi jalan buat kami untuk memperolehnya,” kata Wati.

Menanggapi hal itu, Alex menyatakan, pihaknya mencatat masukan dari masyarakat. Terkait permodalan, pemerintah Provinsi Kepri tengah mengalokasikan pinjaman lunak tanpa bunga bagi pelaku UKM.

“Hal ini dapat bapak/ibu manfaatkan nantinya. Mengenai persyarakatan lengkapnya nanti akan sampaikan kepada bapak/ibu nantinya,” kata Alex.

Dalam kesempatan itu Alex pun menyatakan, pihaknya juga akan menyuarakan aspirasi masyarakat lainnya terkait dengan pembangunan fasilitas olahraga dan fasilitas umum lainnya di pemukiman. Selama ini kata Alex, pihaknya tetap komitmen untuk memperjuangkan asprasi tersebut.

Reses Alex Guspeneldi di Sei Lekop berlangsung penuh dengan keakraban. Masyarakat terlihat antusias menyampaikan aspirasi dan mendengarkan paparan Alex tentang tugas dan fungsi dewan. (ghafur)