Bupati Harap Guru di Karimun Semakin Kuat, Tangguh dan Hebat

Foto bersama usai ramah tamah sebaagi puncak perayaan memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di GOR Indoor Badang Perkasa Karimun, Senin (27/11/2023). (Foto: Diskominfo Karimun)

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri ramah tamah sebaagi puncak perayaan memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di GOR Indor Badang Perkasa Karimun, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya di hari yang sama, telah dilaksanakan upacara peringatan HUT PGRI ke 78 disejalankan HGN serta Hari Kesehatan Nasional 2023, di halaman Kantor Bupati Karimun.

Wakil Bupati Anwar Hasyim, FKPD, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Firmansyah, Kepala Disdikbud Sugianto dan salah satu tokoh masyarakat Kepri Nurdin Basirun juga turut hadir pada acara tersebut.

Tema HUT PGRI ke-78 bertajuk “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”. Sedangkam tema HGN 2023 adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

“Tidak ada kado spesial. Hanya mengucapkan selamat HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023,” ucap Bupati Karimun.

Bupati Rafiq meminta, guru-guru di Kabupaten Karimun semakin kuat, tangguh dan hebat, serta bisa memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

“Guru-guru di Bumi Berazam tetap semangat dan berjuang bersama-sama pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan,” ujarnya.

Pemkab Karimun kata Rafiq, akan terus mendorong guru-guru yang belum lulus ke Pemerintah Pusat agar diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui P3K (Program Penguatan Profesional Kependidikan).

“Begitu juga dengan tenaga administrasi dan yang lainnya. Doakan saja semuanya terakomidir melalui P3K,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karimun, Kudri juga berharap guru-guru di Kabupaten Karimun semakin tangguh dan hebat serta bersemangat dalam mempersiapkan peserta didik yang berprestasi.

Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023 dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya pelatihan peningkatan kompetensi guru, perlombaan olahraga dan seni serta jalan santai.

“Para pemenang lomba diberikan hadiah berupa piala. Selain itu juga ada pemberian piagam penghargaan kepada guru-guru berprestasi pada resepsi puncak peringatan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023,” tutur Kudri. KG/sat