Deputi BKN RI Monitor Pelaksanaan Seleksi PPPK di Anambas

Bupati Abdul Haris dan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharman. (Foto: kas)

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas menerima kunjungan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI di Pelabuhan Sri Siantan Tarempa pada Senin (27/11/2023) pukul 16.25 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Anambas menyambut hangat Deputi BKN RI beserta rombongan, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharman, S. kom, Msi, menyampaikan tujuan kunjungannya terkait monitoring pelaksanaan seleksi PPPK di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita sudah mulai pelaksanaan seleksi kemarin, penerimaan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan kami belum pernah meninjau bagaimana pelaksanaannya serta sejauh mana kesiapan teman-teman di lapangan atau daerah Kepulauan Anambas ini,” ucap Suharman.

Selain memonitor seleksi PPPK, Suharman juga menyampaikan rencana untuk berdiskusi mengenai tindak lanjut pelaksanaan seleksi hingga pengangkatan PPPK yang telah lulus seleksi.

“Tentu nanti kita juga akan berdiskusi untuk bagaimana menindaklanjuti pelaksanaan seleksi ini, termasuk sampai dengan pengangkatannya setelah mereka dinyatakan lulus seleksi,” ungkapnya.

Kunjungan ini menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung proses seleksi PPPK dan pengangkatan ASN di Kabupaten Kepulauan Anambas serta memastikan transparansi dan kualitas dalam penerimaan pegawai. (KG/Kas)