Dorong Peran Perempuan di Era Digital, Wabup Anambas Buka Seminar Ladies Program

Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka secara resmi Seminar Ladies Program dan Etika Berbicara di Era Digital, di Siantan Nur Lantai II Tarempa, Selasa (20/6/2023). (Foto: WNY)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka secara resmi Seminar Ladies Program dan Etika Berbicara di Era Digital, di Siantan Nur Lantai II Tarempa, Selasa (20/6/2023).

Acara ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menyoroti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah memberikan dampak signifikan pada peran perempuan.

Namun, ia juga menekankan bahwa kesenjangan akses terhadap pembangunan teknologi informasi dan komunikasi antara perempuan dan laki-laki masih menjadi tantangan yang perlu diatasi.

Diharapkan seminar ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan peran dan martabat perempuan serta mendorong kesejahteraan bersama di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sekarang, saatnya untuk memastikan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam akses dan peluang sebagai sumber daya pembangunan. Kabupaten Kepulauan Anambas membutuhkan partisipasi semua ibu-ibu dalam proses pembangunan di wilayah ini,” ungkap Wan Zuhendra dalam sambutannya.

Lebih lanjut, wakil bupati menjelaskan bahwa pemberdayaan perempuan merupakan faktor penting dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah ini.

Ia mengakui bahwa peran wanita, termasuk ibu-ibu rumah tangga, adalah elemen penting yang mendukung kesuksesan pria atau suami dalam berbagai bidang.

“Kami berharap agar para ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan seminar ini dengan penuh antusiasme, dan kami berharap materi yang diberikan dapat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari,” harapnya.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas ibu-ibu dalam berkomunikasi dengan baik, terutama di era digital yang semakin berkembang pesat.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan ucapan terima kasih, saya mengucapkan salam sekaligus membuka secara resmi Seminar Ladies Program dan Etika Berbicara di Era Digital ini dengan menyebut Bismillahirrahmanirrahim,” ucap Wan Zuhendra. (KG/WNY)