HUT TNI ke-78, Anggota Koramil 04/Letung Berikan Pengamanan Turnamen Sepak Bola

Anggota Koramil 04/Letung Berikan Pengamanan Turnamen Sepak Bola. (Foto: kas)

ANAMBAS – Anggota Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna, yang dipimpin oleh Serka Edi bersama dengan 6 personel lainnya, sukses melaksanakan tugas pengamanan yang sangat penting dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023.

Pada hari Senin, 18 September 2023, personil Koramil 04/Letung bertugas menjaga keamanan pertandingan turnamen sepak bola yang digelar di lapangan bola kaki Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Plh. Danramil 04/Letung, Serma FA Sihombing, memberikan rincian hasil pertandingan pertama hari itu, yang merupakan pertandingan Putra antara Tim TNI-Polri melawan Batu Berapit Cup. Hasil akhir pertandingan ini adalah 0-1, dengan Batu Berapit Cup keluar sebagai pemenang.

“Sementara itu, pertandingan kedua dalam kategori Putri mempertemukan Desa Rewak dengan Tim Bandara. Tim Desa Rewak berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor meyakinkan 3-0,” ucap Serma FA Sihombing.

Plh. Danramil 04/Letung, Serma FA Sihombing mengungkapkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Letung bersama 3 anggota Posal dan 1 anggota Polsek Letung memiliki tujuan utama, yaitu untuk memastikan terciptanya suasana aman dan tertib di lokasi kegiatan.

Hal ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat di Letung selama berlangsungnya turnamen sepak bola tersebut.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan pertandingan ini dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir,” ujar Plh. Danramil 04/Letung.

Plh. Danramil 04/Letung, Serma FA Sihombing, juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam pertandingan sepak bola ini untuk mendukung acara tersebut dengan penuh sportivitas.

“Dengan semangat sportif, acara ini dapat menjadi sarana hiburan yang positif dan mempersatukan masyarakat dalam merayakan HUT TNI ke-78 tahun 2023,” ucap Serma FA Sihombing.

Pengamanan yang dilakukan oleh Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna adalah bukti nyata dari komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung berbagai kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat.

Semangat HUT TNI ke-78 tahun ini akan terus berlanjut dalam mendukung masyarakat dan negara. (KG/Kas)