Ririn Ajak Politisi Perempuan untuk Tingkatkan Kemampuan Manajerial

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti SE MM memberi materi Capacity Building bagi Perempuan Politik di Batam, Jumat 6 Oktober 2023. MUNAWIR

BATAM – Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE MM mengajak politisi perempuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan leadership dalam menyambung Pemilu 2024. Katanya, dua item ini menjadi faktor penting dalam keterpilihan pada pemilu nantinya.

“Pemilu 2024 sudah di depan mata. Politisi perempuan mesti merebut momentum tersebut dengan baik agar bisa terpilih nantinya,” kata Ririn usai menjadi pembicara dalam Capacity Building Bagi Perempuan Politik di Batam, Jumat, 6 Oktober 2023.

Capacity Building Bagi Perempuan Politik diikuti oleh para politisi perempuan dari berbagai daerah pemilihan di Provindi Kepulauan Riau.

Ririn yang juga Bendahara Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kepri ini menambahkan, seminar Capacity Building sungguh positif bagi politis perempaun.

Sebab dengan menempa berbagai kiat dalam Capacity Building bisa mendorong kapasitas individu, kelompok, atau organisasi dalam mencapai tujuan dan visi mereka.

Karena memang, tujuan dari capacity building adalah untuk memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatasi masalah atau kebutuhan yang mereka hadapi.

Ada beberapa manfaat dari Capacity Building tersebut. Antara lain membantu meningkatkan keterampilan dan kapasitas individu dan organisasi sehingga mereka dapat menghadapi tantangan dan kesempatan baru.

Terus membantu organisasi dalam meningkatkan kapasitas untuk mengidentifikasi, mengembangkan, dan melakukan strategi yang efektif.

Selanjutnya, membantu organisasi menjadi lebih mandiri dan berkelanjutan, sehingga mereka dapat mempertahankan dan meningkatkan program dan kegiatan di masa depan.

Dan membantu organisasi membangun jaringan dan kolaborasi dengan organisasi lain sehingga mereka dapat saling mendukung dalam pencapaian tujuan bersama. (munawir)