Tutup Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Anambas, Gubernur Ansar Siap Gelar Turnamen Selanjutnya

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Memberikan Hadiah Kepada Juara 1 Piala Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Anambas. (Foto: WNY)

ANAMBAS РGubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi menutup Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (19/7/2023).

Turnamen bergengsi ini telah dilaksanakan dengan sukses di Lapangan Voli Telok Ret Tarempa.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan salah satu bagian dari Program Pemerintah Provinsi Kepri untuk mempercepat implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DPON) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dengan tujuan menuju Indonesia Emas 2045.

Melalui kejuaraan ini, pemerintah berharap dapat membangkitkan semangat olahraga dan kembali memasyarakatkannya di tengah-tengah masyarakat setelah menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih kemenangan, dan tentunya juga apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berjuang keras. Bagi yang belum mencapai hasil yang diinginkan, tetaplah berlatih dan bersemangat, karena kami yakin akan ada kesempatan lain di masa depan, termasuk turnamen yang akan diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten kota di provinsi ini,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga menyampaikan rencananya untuk tahun 2024, di mana akan dilanjutkan beberapa cabang olahraga di zona kabupaten kota se-Provinsi Kepri, termasuk voli ball wanita, sepak takraw dan cabang-cabang olahraga lainnya yang memungkinkan untuk dipertandingkan.

Rencananya, cabang-cabang olahraga tersebut akan dipertandingkan di tingkat provinsi untuk semakin memacu semangat olahraga dan menggelorakan partisipasi masyarakat.

Selain itu, Gubernur Ansar Ahmad juga menyoroti manfaat ekonomi yang dihasilkan dari kegiatan olahraga seperti ini, terutama bagi masyarakat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar lokasi penyelenggaraan kejuaraan.

“Keberlangsungan acara olahraga diharapkan dapat memberikan dukungan positif bagi sektor ekonomi lokal,” kata Ansar Ahmad.

Dalam akhir sambutannya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengingatkan kepada semua peserta untuk terus meningkatkan prestasi mereka.

“Untuk itu, saya ingatkan bahwa kompetisi tingkat yang lebih tinggi akan menjadi tantangan berikutnya, dan para atlet diharapkan terus berjuang untuk mencapainya,” ucap Ansar Ahmad.

Dengan penuh semangat, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan bahwa Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi ditutup.

Acara berlanjut dengan sesi pemberian hadiah kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan ini. KG/WNY