Zulfikri Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada Zulfikri penderita ginjal bocor, Kamis (7/9/2023). (f:ist)

KARIMUN – Untuk meringankan biaya pengobatan warga, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pengobatan Zulfikri (24) warga Dusun III Bukit Senang, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat yang menderita ginjal bocor, Kamis (7/9/2023).

Bantuan PT Timah Tbk ini merupakan salah satu bentuk bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat di lingkar tambang.

Zulfikri menceritakan, semula dirinya hanya menjalani pengobatan tradisional karena keterbatasan biaya. Namun, akhirnya Ia dirujuk ke RSBT Karimun untuk mendapatkan pengobatan medis.

“Saya hanya melakukan rawat jalan dikarenakan karena biaya yang terbatas. Namun Ahamdulillah banyak tangan tangan dermawan yang telah membantu biaya pengobatan saya yang tidak sedikit,” katanya.

Dirinya bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga dirinya bisa melanjutkan pengobatan medis.

“Bantuan ini dapat membantu meringankan biaya berobat saya, karena pengobatan yang saya lakukan butuh biaya yang tidak sedikit. Sedangkan ekonomi saya cuma pas pasan untuk makan sehari-hari apalagi sekarang saya belum bisa kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gemuruh Ari Nurfaisal menyampaikan apresiasi ke PT Timah yang telah membantu meringankan biaya berobat warganya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini sodara Zulfikri dapat melanjutkan pengobatan sehingga dapat lekas sembuh dan beraktivitas kembali,” katanya.

Senada, Kepala Puskesmas Kundur Barat Fakhrul Razaq mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PT Timah Tbk.

“Dilihat dari segi kesehatan sakit yang dialami Zulfikri memang membutuhkan observasi secara berkelanjutan dan yang bersangkutan belum bisa melakukan aktivas berat. Semoga dengan adanya bantuan tadi, dapat sedikit meringankan biaya pengobatan Zulfikri sehingga bisa dapat lekas pulih kembali,” tandasnya. (kg/ril)