Alex Guspeneldi Berbagi Kebahagiaan Kemerdekaan bersama Anak Panti Asuhan Al Ma’un

Anak-anak Panti Asuhan Al Ma'un, Dapur 12, Kavling Kamboja, Sungai Pelunggut, Sagulung. Anggoya DPRD Kepri datang ke tempat tersebut dalam rangka syukuran kemerdekaan. ISTIMEWA

BATAM – Anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi, SH MH bertandang ke Panti Asuhan Al Ma’un, Dapur 12, Kavling Kamboja, Sungai Pelunggut, Sagulung, Kamis 17 Agustus 2023 dalam rangka berbagi kebahagiaan kemerdekaan,

Didampingi Putru Sulungnya, Muhammad Alfian ST, Alex bersama 40 anak panti menikmati kebahagiaan kemerdekaan dengan makan bersama. Dia pun membagi paket sembako dalam kesempatan tersebut.

Pengurus Panti Asuhan pun mendoakan Alex Guspeneldi dan Muhammad Alfian ST untuk selalu tetap sehat dan bisa memberi manfaat pada sesama.

Dalam kesempatan itu, Alex mengungkapkan, HUT Kemerdekaan RI merupakan hari sangat spesial dalam hidupnya. Karena kebetulan dirinya lahir bertepatan dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia, yakni tanggal 17 Agustus 1966.

“Ya, saya membagi momentum bersejarah ini saya bersama-sama anak panti asuhan lah. Kebetulan HUT kali ini bertepatan dengan 57 tahun umur saya,” kata anggota Komisi IV DPRD Kepri ini.

Alex pun mengenang sejarah hidupnya. Dia mengaku lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, apalagi kemewahan.

Saat dia lahir, Indonesia sedang berbenah untuk melakukan pembangunan, karena baru merdeka selama 21 tahun dari penjajah.

Pada usia remaja, dia memutuskan untuk merantau dan bertekad untuk sukses. Selama di rantau, berbagai profesi dijalani. Pasang-surut, jatuh-bangun dilewati. Proses pendewasaan dalam hidup, dia menimgkati demi sebuah harapan yang lebih baik.

“Siapa yang bersungguh-sungguh akan meraih kesuksesan. Saya merasakan kalimat itu. Proses hidup yang saya tekuni, lambat-laun membuahkan hasil. Mulai dari menjadi pengusaha transportasi dalam skala kecil, kemudian merangkak ke skala yang lebih besar, sampai memiliki kantor dan karyawan sendiri,” kata Caleg DPR RI Dapil Kepri ini.

Alex pun dalam kesempatan itu mengungkapkan salah satu pesan gurunya yang selalu terngiang-ngiang di telinganya.

Kata Alex, gurunya berpesan, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. “Kalimat itu jadi motivasi untuk masuk ke dunia politik,” katanya.

Dia pun mengisahkan bahwa tahun 2009 dia memberanikan diri untuk maju menjadi Calon Legislatif Provinsi Kepulauan Riau bersama Partai Amanat Nasional.

“Alhamduliilah, masyarakat menitipkan aspirasinya kepada saya. Dan memang, saat menjadi anggota Dewan dari tahun 2009 hingga hari ini, lebih banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan daripada sebelumnya,” ucap Alex.

Sekarang katanya, dia usai sudah 57 tahun. Di sisa usia ini dia bertekad untuk mewakili masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Tahun 2024.

“Saya sangat bersyukur, masih diberi keberkahan oleh Allah SWT sampai saat ini. Terima kasih keluargaku, dan semua orang yang selalu mendukung,” tutupnya. (ghafur)