Jajaran Koramil 04/Letung Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN

Tampak Plh. Danramil 04/Letung, Serma FA Sihombing Saat Menghadiri Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN. (Foto: kas)

ANAMBAS – Jajaran Koramil 04/Letung aktif mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78 tahun 2023.

Acara berlangsung di Lapangan Sepakbola Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Plh. Danramil 04/Letung, Serma FA Sihombing, menyampaikan bahwa kehadiran mereka dalam upacara ini bertujuan meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan guru dan muspika di kecamatan Jemaja.

“Kami mengikuti upacara Hari Guru Nasional dan PGRI ke-78 untuk memperkuat solidaritas di antara kita,” ujarnya.

Serma FA Sihombing menekankan sejarah lahirnya PGRI dari kesadaran kebangsaan, mencerminkan semangat proklamasi 17 Agustus 1945.

“PGRI terbentuk dari kesepakatan kongres guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru se-Indonesia,” tambahnya.

Dalam upacara tersebut, Plh. Danramil 04/Letung juga menyoroti tujuan mencegah potensi permasalahan di lingkungan tenaga pengajar.

“Kami berharap dengan kehadiran kami, dapat mencegah adanya permasalahan yang mungkin timbul di antara tenaga pengajar,” ungkap Serma FA Sihombing.

Plh. Danramil 04/Letung mengucapkan Dirgahayu Guru Nasional dan PGRI ke-78, berharap dedikasi yang telah diberikan kepada daerah dapat terus dikenang dan memberikan dampak positif bagi pendidikan di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Camat Jemaja dan Jemaja Timur serta Jemaja Barat, Koramil 04/Letung, Polsek Jemaja, Posal Jemaja, seluruh Korwil Kecamatan Jemaja, dan Kepala Sekolah SMA, SMP, serta SD se-Kecamatan Jemaja. (KG/Kas)