Jelang PPDB, Hasan Minta Sekolah yang Butuhkan Tambahan Daya Internet Segera Melapor

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos memimpin rapat persiapan di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang, Senin (18/3/2024). (Foto: rah)

TANJUNGPINANG (advetorial)– Untuk memastikan kelancaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos memimpin rapat persiapan di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang.

Hasan mengatakan bahwa PPDB dengan sistem online harus disiapkan sarana dan prasarana pendukungnya, seperti jaringan internet yang stabil demi kelancaran verifikasi data peserta didik.

“Segera data sekolah-sekolah yang membutuhkan penambahan kapasitas internet atau daya internet demi lancarnya proses PPDB Online nanti,” ujar Hasan, Senin (18/3/2024).

Tidak hanya jaringan internet, Hasan juga meminta Disdik Tanjungpinang turut memperhatikan kualitas seragam gratis yang akan diberikan kepada siswa baru nantinya.

“Tidak sekedar untuk keseragaman, tapi penting juga diperhatikan kualitas seragam pakaian. Jangan sampai setelah diberikan tetapi tidak bisa dipakai oleh siswa siswi peserta didik baru,” pesan Hasan.

Hasan juga terus mengingatkan agar murid dan guru melalui Disdik Tanjungpinang untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan di sekolah-sekolah.

“Tingkatkan kebersihan di sekolah, libatkan siswa siswi. Kita telah memiliki sekolah percontohan adiwiyata mandiri dan adiwiyata nasional untuk tingkat SD dan SMP, semoga menjadi percontohan bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkap Hasan..

Dengan dukungan dari semua pihak tentu akan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang. Nantinya secara bertahap sarana dan prasarana kebutuhan sekolah akan dilengkapi.

“Harapannya mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang bisa semakin maju dan berkembang sehingga menghasilkan anak-anak didik yang berprestasi dan berakhlak baik,” tuturnya. kg/mun