Kapolres dan Bhayangkari Polres Anambas Berikan Bantuan Sosial untuk Atasi Stunting dan Kemiskinan

Kapolres dan Bhayangkari Polres Anambas Saat Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Salah Satu Warga Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. (Foto: kas)

ANAMBAS – Pada Sabtu (11/10/2023), Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, bersama Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas dan Pejabat Utama (PJU) Polres setempat, bergerak aktif dalam upaya menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrem.

Mereka memberikan bantuan sosial kepada warga yang terindikasi mengalami stunting dan kemiskinan ekstrem di Desa Tarempa Barat, Kelurahan Tarempa, dan Desa Sri Tanjung.

Bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, telur, susu formula, pampers, dan kacang hijau.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas dan Ketua Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Polri dalam mengurangi angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pentingnya mensukseskan program nasional penurunan angka stunting.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” kata Kapolres.

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memahami permasalahan yang dihadapi oleh keluarga yang memiliki anak yang terindikasi menderita stunting.

AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, Kapolres Kepulauan Anambas, menyatakan bahwa penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud nyata cinta kasih dan kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka stunting.

“Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak,” ungkap Kapolres Kepulauan Anambas.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi tantangan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mewujudkan tujuan penurunan angka stunting di tingkat lokal dan nasional. (KG/Kas)