Pemkab Anambas Dinobatkan Sebagai Juara Umum dalam Malam Apresiasi Pendidikan 2023

Bupati Abdul Haris Menerima Penghargaan Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023 di Hotel Ibis Style Batam Nagoya. (Foto: kas)

ANAMBAS – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui UPT Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023 di Hotel Ibis Style Batam Nagoya pada Rabu (24/1/2024).

Kabupaten Kepulauan Anambas meraih kehormatan sebagai juara umum dalam acara prestisius ini.

Penghargaan Apresiasi Pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Kepri, Warsita, S.S, M.Pd, dan Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Dr. Muhammad Hasbi.

Penerima penghargaan adalah Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, M.H., didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain, Ph.D.

Bupati Abdul Haris Menerima Penghargaan Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023 di Hotel Ibis Style Batam Nagoya. (Foto: kas)

Berikut beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Kabupaten Kepulauan Anambas:

Pemenang kategori Komitmen Pemerintah Daerah dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan (PPKSP) Tahun 2023.

Pemenang kategori Komitmen Pemerintah Daerah dalam Implementasi Pendidikan Inklusif Tahun 2023.

Pemenang kategori Pemanfaatan Platform Rapor Pendidikan Sekolah Terbaik Tahun 2023.

Pemenang kategori Penyelenggara Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan Terbaik Tahun 2023.

Pemenang kategori Penyelenggara Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Terbaik Tahun 2023.

Sambutan Bupati Abdul Haris Saat Acara Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023 di Hotel Ibis Style Batam. (Foto: kas)

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan melalui implementasi kebijakan Merdeka Belajar dari Pemerintah Pusat.

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan menegaskan bahwa prestasi ini adalah hasil kerja keras semua pihak terkait di tingkat pendidikan.

“Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, koordinator wilayah pendidikan, serta apresiasi untuk seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas dari jenjang PAUD, SD, hingga SMP,” ucapnya.

Kepala Disdikpora Anambas Toni Karnain Menerima Penghargaan Saat Acara Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023 di Hotel Ibis Style Batam Nagoya. (Foto: kas)

Harapannya, prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah daerah terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan bagi generasi muda, khususnya di bidang pendidikan.

“Kedepannya, diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk Anambas yang lebih maju,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain, Ph.D., juga menyampaikan harapannya bahwa keberhasilan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi guna meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan inovasi yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.

“Saya berharap pelayanan pendidikan di Kepulauan Anambas diharapkan semakin berkualitas,” harapnya. (KG/Kastarani)