Pentingnya Kerja Sama dalam Pertanahan Kota Batam: Rapat Koordinasi Dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, memimpin rapat koordinasi membahas isu-isu terkait dengan pertanahan di Kota Batam, Rabu (11/10/2023). (Foto: humas)

BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, memimpin rapat koordinasi yang membahas isu-isu terkait pertanahan di Kota Batam. Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Direktur Pengelolaan Pertanahan BP Batam, serta Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam, Deni Prasetyo. Pertemuan ini digelar pada Rabu (11/10/2023) di Ruang Rapat Ketua DPRD Kota Batam.

Dalam pertemuan ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menekankan pentingnya kerja sama yang efektif antara pemerintah daerah dan BP Batam dalam menangani masalah-masalah pertanahan di kota ini. Ia menyatakan, “Koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan BP Batam sangat diperlukan untuk memastikan pengelolaan pertanahan yang efisien dan adil di Kota Batam.”

Sementara itu, Kepala BPN Kota Batam, Deni Prasetyo, juga menyoroti peran penting BPN dalam memastikan kepemilikan lahan yang sah serta transparansi dalam proses pertanahan. Ia menekankan, “Kita harus bekerja bersama-sama untuk memastikan pemilik lahan mendapatkan hak-hak mereka yang sesuai dengan peraturan.”

Rapat Koordinasi ini menjadi wadah penting untuk membahas permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pertanahan di Kota Batam serta merumuskan langkah-langkah konkret dalam menangani masalah ini. Semua pihak yang hadir setuju bahwa kerja sama yang erat antara pemerintah daerah, BP Batam, dan BPN Kota Batam adalah kunci keberhasilan dalam pengelolaan pertanahan di kota ini.

Diharapkan bahwa melalui kerja sama ini, masalah-masalah yang berkaitan dengan pertanahan di Kota Batam dapat diatasi dengan efisien dan adil, dan hak kepemilikan lahan yang sah dapat ditegakkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. kg/mk