Wakil Bupati Anambas Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-78

Wakil Bupati Anambas Bertindak Jadi Irup di Hari Pahlawan ke-78. (Foto: kas)

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P, memimpin dengan gagah dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Kantor Bupati Kepulauan Anambas., pada hari Jumat 10 November 2023.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Forkopimda, Instansi Vertikal, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Sekretariat Kabupaten, Veteran, Ketua GOW KKA, serta tokoh masyarakat dan perwakilan peserta upacara. Barisan peserta dari TNI AL, TNI AD, Polisi, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, Korpri, PTT, Pramuka, dan pelajar turut memeriahkan acara ini.

Suasana Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Kantor Bupati Kepulauan Anambas., pada, Jumat 10 November 2023. (Foto: kas)

Dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dan Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” Upacara Hari Pahlawan tahun ini menjadi momentum untuk merenungkan peran pahlawan dalam membangun masa depan bangsa.

Sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Wan Zuhendra, S.A.P, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Suasana pengibaran bendera merah putih. (oto: kas)

Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya tema tersebut sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern.

Wan Zuhendra menekankan makna sejati pahlawan, sebagai mereka yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan untuk membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang,” ujar Wan Zuhendra dengan semangat.

Berfoto bersama usai upacara. (Foto: kas)

Dalam pesannya, beliau merujuk pada Pahlawan Pertempuran 10 November yang menghadapi musuh dengan persenjataan terbaik, sementara mereka hanya bersenjatakan bambu runcing. Rakyat bersatu, merdeka atau mati.

Wan Zuhendra juga mengajak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan, menjadikan Indonesia negara yang makin maju dan sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” seru Wan Zuhendra. (KG/Kas)