Wan Zuhendra: Doa untuk Pahlawan Gugur, Harapan Agar Jasa Mereka Tetap Dikenang

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra Saat Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa. (Foto: kas)

ANAMBAS – Pasca pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wakil Bupati Anambas beserta rombongan melanjutkan momen bersejarah dengan menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa, pada hari Jumat 10 November 2023.

Kegiatan ini diwujudkan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam berbagai perjuangan demi kebebasan dan keadilan.

Dalam suasana penuh khidmat, Wakil Bupati Wan Zuhendra menyampaikan rasa penghargaan, menegaskan bahwa tabur bunga ini menjadi ekspresi terima kasih atas jasa-jasa luar biasa para pahlawan.

“Dengan jasa mereka, kita dapat menikmati hasil perjuangan yang kita rasakan saat ini,” ujar Wan Zuhendra dengan tulus di Pelabuhan Tarempa.

Dalam sambutannya, beliau tak lupa mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, mengajak seluruh hadirin untuk merenung dan menghargai pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Mari kita panjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur, semoga jasa mereka senantiasa dihargai dan menginspirasi generasi penerus,” tambahnya dengan penuh haru.

Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa bukan sekadar ritual formal, melainkan momen yang sarat makna.

Sebuah pengingat akan arti pentingnya menjaga dan mengenang sejarah para pejuang yang telah berkorban demi kebebasan dan keadilan.

Semangat patriotisme tercermin dalam setiap kelopak bunga yang dilemparkan, menjadi simbol rasa hormat dan syukur atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

Seluruh peserta upacara meninggalkan Pelabuhan Tarempa dengan rasa haru dan kesan mendalam, menguatkan tekad untuk terus memelihara semangat kepahlawanan demi mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Hari Pahlawan 2023 tidak hanya menjadi peringatan, tetapi juga momentum untuk terus menghargai dan menjaga nilai-nilai kejuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan. (KG/Kas)