Pemkab Anambas Terus Gesa Vaksinasi Lansia

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH. (F:ist)

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas terus menggesa percepatan vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) dan anak-anak guna menciptakan herd immunity di lingkungan masyarakat Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH menyebutkan, saat ini vaksinasi bagi anak-anak tengah dilakukan serta tetap melakukan berbagai upaya agar mencapai target vaksinasi bagi lansia.

“Karena saat ini tingkat vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 60 persen, maka kita langsung melakukan vaksinasi bagi anak-anak, hingga detik ini masih terus dilakukan agar target vaksinasi masyarakat tercapai,” ucapnya, Rabu (29/12/2021).

Lanjut Haris mengatakan, masih ada para orangtua yang tak ingin anaknya d vaksin, karena masih takut akan kabar-kabar di internet.

“Hal itu pasti tetap ada, maka dari itu, kita lakukan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal, serta untuk anak-anak sudah pasti vaksin tersebut dilakukan pengujian terlebih dahulu sebelum didistribusikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Haris mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi, ia juga berharap di akhir tahun nanti, tingkat vaksinasi di Anambas bisa terus meningkat, sehingga herd immunity di lingkungan masyarakat bisa terbentuk. (KG/WNY)